Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Efrensia L.P Umbing bersama Forkopimda, menghadiri Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Gunung Mas. Rapat ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Gumas yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Damang Batu, Selasa (27/02/2024).

Turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Mas, , Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab Gunung Mas, Kepala Perangkat Daerah terkait atau yang mewakili, Ketua Bawaslu, serta undangan lainnya.

“Harapan kami untuk kegiatan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Gunung Mas hari ini dan sampai 3 hari kedepan berjalan dengan lancar, dengan baik, dengan benar dan aman, hingga pada saatnya nanti akan disampaikan ke provinsi, kami juga berharap kepada semua petugas diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga tidak ada lagi yang sakit bahkan tidak ada lagi yang meninggal dunia,” ucap Efrensia saat diwawancarai.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Elfrinst, menyampaikan bahwa memang pelaksanaan dijadwalkan untuk 3 hari, namun apabila ternyata bisa selesai lebih cepat akan lebih baik lagi dan setelah Pleno di tingkat kabupaten, mereka akan membawa hasil rekap tingkat kabupaten ke tingkat provinsi dan diproses selanjutnya.