MMCGumas – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong bersama dengan Isteri Mimie Mariatie Jaya S. Monong menggunakan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di TPS 13 yang berlokasi di halaman Sanggar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Gumas, Rabu (14/2/2024).

Ditempat terpisah juga Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing bersama Suami Ir. D.K Mandharana melakukan pencoblosan di TPS 17 Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

Dalam kesempatan itu Bupati menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan cara datang ke TPS untuk memilih sesuai dengan hati Nurani, serta berharap pemungutan sauara di TPS dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Jaya Samaya Monong bersama dengan Isteri Mimie Mariatie Jaya S. Monong turut berpartispasi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

“Di pemilu tahun 2024 ini partisipasi pemilih diharapkan bisa maksimal mencapai 90 persen di Kabupaten Gunung Mas, syukur-syukur bisa lebih dari 90 persen, ucapnya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada para seluruh petugas penyelenggara Pemilu agar senantiasa menjaga Kesehatan dan yang lebih penting adalah bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku serta bertanggung jawab.

“Kami doakan semuanya selalu sehat, kuat dan aman dalam lindungan Tuhan, agar pemilu ini berjalan dengan lancar dan damai, pungkasnya.

Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda saat berada di Posko Sekretariat Pemilu 2024 di Kantor Badan Kesbangpol Gumas.
Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda saat berada di Posko Sekretariat Pemilu 2024 di Kantor Badan Kesbangpol Gumas.

Setelah pencoblosan, Bupati bersama Wakil Bupati dan Forkopimda, didampingi Sekda serta Kepala Perangkat Daerah melakukan peninjauan ke beberapa TPS di Kota Kuala Kurun serta meninjau Posko Sekretariat Desk Pemilu tahun 2024 yang berada di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Gumas.

Turut hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Gunung Mas Yepta H. Jinal, Asisten Bid. Pemerintahan dan Kesra Lurand, Asisten Administrasi Umum Letus Guntur serta Kepala Perangkat Daerah.