MMCGumas – Kuala Kurun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Persiapan Rapat Pleno Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Gumas, yang dilaksanakan di Kedai Nayomi Seafood Kuala Kurun, Kamis (22/02/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kab. Gumas Elfrinst G. Tumon, yang didampingi oleh para Komisioner KPU Gumas lainnya.

Dalam sambutannya, Elfrinst menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka bersinergi antara KPU Kab. Gumas dengan berbagai instansi pemerintah terkait untuk mempersiapkan hal-hal penting menjelang rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kab. Gumas yang telah dijadwalkan pada tanggal 27 Februari 2024 nanti.

Ketua KPU Kab. Gumas Elfrinst G. Tumon saat memimpin rapat.

“Mengenai rencana rapat pleno di tanggal 27, kami mohon dukungan dari semua pihak, sehingga rapat pleno di tingkat kabupaten kita aman dan tertib serta tidak menimbulkan masalah lainnya,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa rapat pleno tingkat kecamatan di semua dapil telah rampung dan logistik dari beberapa kecamatan, sebagian sudah dikembalikan ke gudang penyimpanan KPU.

Lebih lanjut, dia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak secara khusus bidang keamanan dari Polres Gumas serta dukungan sinyal internet dari Dinas Kominfosantik Gumas.

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu Gumas Yepta H. Jinal, Kasat Pol PP Salampak Haris, Kaban Kesbangpol Sugiarto, Kadis Dukcapil Barthel, Pengurus PWI serta tamu undangan lainnya.