Gunung Mas – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto,melakukan kunjungan kerja ,yang mana salah satu tujuannya untuk meresmikan gedung SPKT Polres Gunung Mas, Asrama Dinas Polsek Tewah, dan Rungan. disamping itu juga melaksanakan pengecekan keamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas di Jalan Letjen Soeprapto, Jumat (2/2/2024) siang.

Kedatangan Jendral Bintang Dua tersebut disambut Oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K., Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Ketua Bawaslu Kabupaten Gunung Mas, Komisioner KPU dan Bawaslu serta PJU Polres Gunung Mas.

Irjen Pol Drs. Djoko Purwanto mengatakan, dengan sudah diresmikannya gedung SPKT yang baru ini, diharapkan kedepan supaya pelayanan agar bisa lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya. Dengan, sambung dia lagi, tugas polisi yang ada tiga fungsi tersebut menjadi lebih baik.

“Maka pelayanannya harus lebih baik, maka saya tadi nitip Kapolres dengan jajarannya dan secara keseluruhan Gunung Mas bisa melaksanakan tugas Polisi menjadi lebih baik,” kata Irjen Pol Drs. Djoko, disela-sela kegiatan kunkernya, .

Terlepas dari Peresmian SPKT Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto juga melakukan pengecekan untuk mengetahui keamanan dan kesiapan di gudang logistik maupun kesiapan personel Polri yang ditugaskan dalam pengamanan di gudang logistik KPU Gunung Mas.

Dalam kegiatan ini, Kapolda kalteng juga berkoordinasi dengan Komisioner KPU Kabupaten Gunung Mas terkait kondisi terkini tahapan Pemilu khususnya kesiapan logistik Pemilu.

Juga membahas kondisi keamanan gudang logistik serta kendala yang akan dihadapi, yang mana Polri dan KPU harus bekerjasama dalam menyiapkan langkah antisipasi sedini mungkin.

Ditempat yang sama Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya gedung SPKT Polres Gunung Mas, saya harap agar dapat lebih meningkatkan lagi disisi pelayanan dan dapat lebih maksimal.

“Harapan kami Pemkab Gunung Mas, dengan telah diresmikannya gedung SPKT ini, supaya lebih meningkatkan lagi pelayanan, itu harapan kami. Jadi masyarakat betul-betul bisa maksimal mendapatkan pelayanan,” Ujar Jaya (2/2).

Pada kesempatan itu dirinya, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan stake holder yang ada di bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, supaya bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di masa-masa kampanye, dan menjelang pemungutan suara yang tinggal beberapa hari lagi.

“Saya juga mengajak masyarakat supaya bisa bersama-sama kita mengawal Pemilu ini, maka dengan adanya kunjungan Kapolda Kalteng ini juga supaya kita bersama-sama menciptakan kondisi yang damai di Kabupaten yang kita cinta ini,” Tukasnya.