mmc.gunungmaskab.go.id – Dalam upaya mendorong remaja agar dapat melewati lima transisi kehidupan remaja dengan baik, yaitu: mempraktikkan hidup bersih dan sehat, melanjutkan pendidikan, memulai berkarir, menjadi anggota masyarakat produktif dan sehat, serta membangun keluarga yang berkualitas yang tergabung dalam Forum Generasi Berencana (GenRe), maka dengan itu GenRe cabang Kabupaten Gunung Mas menggelar Pelantikan Pengurus Generasi Berencana Indonesia cabang Kabupaten Gunung Mas Periode Tahun 2023 sampai dengan 2025 yang dilaksanakan di Aula PKK/Gedung Dekranasda Kuala Kurun, Kamis (15/02/2024).

“Sebagai Ayah GenRe Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), saya menyambut dengan baik kehadiran GenRe Indonesia cabang Kabupaten Gunung Mas (Gumas), dimana sesuai dengan motto Kabupaten Gunung Mas yaitu Habangkalan Penyang Karuhei Tatau yang berarti kumpulan, himpunan cita-cita yang menyatu atas dasar tekad dengan semangat yang tinggi dengan didasari agama dan keimanan dalam upaya bersama untuk membangun yang bertujuan mensejahterakan, membahagiakan dan kejayaan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang diawali dengan membentuk karakter sumber daya manusia yang tangguh sejak muda,” ucap Jaya saat membacakan sambutannya.

“Sejalan dengan hal tersebut, saya berharap dengan terbentuknya GenRe Indonesia cabang Kabupaten Gunung Mas ini dapat menjadi penggerak kebangkitan remaja Kabupaten Gunung Mas yang kreatif, inovatif dan tentunya berencana. Seperti yang kita ketahui, salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas yaitu Smart Human Resources, diharapkan GenRe Indonesia cabang Kabupaten Gunung Mas dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan karakter remaja, yang menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan Napza, guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan,” lanjutnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa remaja saat ini dalam kondisi memprihatinkan, dimana kasus pernikahan di usia dini, seks pranikah dan penggunaan Napza semakin meningkat. Sehingga dirasa perencanaan masa depan remaja perlu menjadi perhatian bersama karena kualitas bangsa ditentukan oleh kualitas penerusnya.

Dirinya juga mengajak semua yang hadir untuk mendukung Pengurus GenRe Indonesia cabang Gumas dalam menjalankan program kerja periode Tahun 2023-2025.

Turut hadir Bunda GenRe Provinsi Kalimantan Tengah Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Kepala DP2KBP3A dr. Rina Sari beserta staf dan jajarannya, perwakilan pengurus OSIS dan PIK-R, pengurus GenRe Indonesia cabang Kabupaten Gunung Mas, serta tamu undangan lainnya.