Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gumas, melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kuala kurun, Rabu (24/5/2022).

“Ya, tentu saja kunjungan Kami sebagai GOW dalam rangka menyambut Hari kartini, salah satunya sebagai bentuk kegiatan bakti sosial, adapun yang kita serahkan bantuan diantaranya alat-alat keterampilan untuk anak siswa-siswi SLBN kuala kurun,” ujarnya.

“Disini kami juga banyak melihat keadaan mereka dan ternyata banyak hal-hal yang kami dapatkan tentang kondisi mereka yang mana ini menjadi inspirasi juga bagi GOW kedepan, tentang apa yang bisa kita lakukan dengan meningkatkan pendidikan di SLBN,” ucapnya.

Diapun mengatakan bahwa sangat bangga dengan para pendidik dan pendamping di SLB yang ada di Kota Kuala kurun ini.

Ketua GOW juga menyambut baik dan mengapresiasi guru-guru yang bersemangat, walupun penuh dengan keterbatasan namun tetap setia dan sabar dalam menghadapi kondisi peserta didik di SLBN ini.

“Jadi kami sangat menghargai kerja keras mereka, ketulusan dan keiklasan mereka dalam menjalani tugas mendidik anak-anak, sehingga ini akan menjadi pekerjaan yang sangat mulia,” imbuhnya.

“Ini tidak lah mudah dalam mendidiknya, apalagi peserta didik di SLB ini banyak meraih prestasi mendali emas dan perunggu, pasti ada hasil dari didikan yang telah dilatih dengan tulus dan ikhlas,” katanya.

Beliau juga menegaskan akan memperjuangkan dan mengkoordinasikan tempat tinggal asrama peserta didik, kepada pihak yang mempunyai kewenangan baik di provinsi sampai di pemerintah pusat.

“Ya, jikalau nanti sudah ada asrama pastinya harus ada pengelola dan pengurusnya, dan tentu saja harus orang-orang yang berhati mulia dan berhati tulus dan ikhlas dalam mengurus peserta didik SLB ini, ” tutupnya.

Bagikan ini :