Gunung Mas – Atlet lomba putra dan putri kontingen Festival Budaya Isen Mulang Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, telah berhasil menyabet juara II Lomba besei kambe setelah bertanding melawan kabupaten katingan dan barito utara dibabak final.

Kegiatan lomba dilaksanakan di jalan S. Parman tepatnya di bawah jembatan Kahayan samping taman pasuk kameluh palangka raya, jumat (20/5/2022).

Kontingen gumas sendiri telah mengalahkan kontingen dari berbagai kabupaten yang dipertandingkan antara regu putra dan putri yang terdiri dari 13 kabupaten dan 1 kota se provinsi kalteng.

Sementara itu Hengky salah satu atlet putra lomba besei kambe mengatakan bahwa dirinya dan rekannya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan juara satu.

Akan tetapi menurutnya salah satu lawan dari kabupaten katingan sangat diunggulkan dan sudah mempersiapkan diri diajang lomba besei kambe sehingga mereka layak menyabet juara I.

“Kami sangat bangga dengan upaya yang sudah kami lakukan, sehingga kabupaten gunung mas juga layak mendapatkan juara walaupun tidak juara satu dan kami kedepannya akan berupaya keras menyiapkan bekal latihan agar kabupaten gunung mas bisa menduduki diposisi puncak,” tandasnya.

Ditempat yang sama atlet putri yaya berharap kontingen kabupaten gumas kedepannya bisa lebih berkualitas dan berprestasi di semua ajang lomba festival budaya isen mulang provinsi Kalimantan Tengah maupun dikancah nasional dan internasional.

“Itu semua bisa kita dapatkan asalkan saja kita berlatih dengan keras dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama kabupaten gunung mas” tandasnya.

Bagikan ini :