Gunung Mas – Kepolisian Sektor (Polsek) Tewah, Polres Gunung Mas (Gumas) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gumas, dan TNI menyalurkan bingkisan kasih, berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada sejumlah warga di Desa Kasintu dan Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah.

“Bantuan ini kami berikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, para lanjut usia (lansia), dan disabilitas,” ucap Kapolsek Tewah Ipda Bimo Setyawan, Rabu (15/12).

Dia mengatakan, bantuan sembako tersebut berupa beras, gula, kopi, teh, mie instan, dan bahan pokok untuk keperluan sehari-hari.

Ini merupakan wujud aksi bakti sosial (baksos) yang dilakukan bersama Polri khususnya Polsek Tewah, TNI, dan PWI Kabupaten Gumas.

“Selain membantu warga, melalui penyerahan bantuan sembako ini juga akan memperkuat sinergitas antara Polri khususnya Polsek Tewah, TNI, dan wartawan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Gumas Popy Oktovery mengatakan, bantuan paket sembako yang disalurkan nilainya tidak seberapa. Namun demikian, diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang menerima.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada warga kurang mampu, lansia, dan disabilitas, sekaligus kami ingin berbagi kasih dalam rangka perayaan Natal tahun 2021,” ujarnya.

Terpisah, salah satu warga penerima bantuan di Desa Kasintu Linga (65), mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bingkisan kasih dari Polri, TNI, dan PWI Kabupaten Gumas.

“Paket sembako ini sangat membantu, karena saya sudah tidak bekerja dan mengandalkan anak serta cucu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tukasnya.

%d blogger menyukai ini: