Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menghadiri Vaksinasi Massal di Taman Kota Kuala Kurun yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kurun.

Jaya Samaya Monong berpesan, agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi demi meningkatkan daya tahan tubuh serta tetap disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

Awal tahun 2020 pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama Forkopimda fokus dalam menangani vaksinasi Covid-19, demi keselamatan kita bersama.

“Bupati menghimbau kepada masyarakat, agar ikut serta di vaksin dan jangan mudah percaya akan berita hoax tentang vaksin. “vaksin ini sendiri sudah jelas aman dan halal untuk masyarakat,” ujar Jaya saat menyampaikan sambutannya, Jumat (19/11/2021).

Ia menyampaikan, kepada masyarakat agar selalu jujur memberitahukan tentang kesehatannya selama pemeriksaan oleh tim medis  yang akan memeriksa dan observasi.

Bupati Gunung Mas juga menegaskan mulai hari ini seluruh pelayanan Pemerintah di Kabupaten Gunung Mas sampai di tingkat Desa untuk sementara tidak melayani masyarakat yang sifatnya mengurus  pelayanan  yang berkaitan dengan Pemerintah.

“Apabila masyarakat tidak punya sertifikat vaksin, atau surat keterangan ditunda dulu akibat kesehatannya,” tegas Bupati.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak telah mensukseskan kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Gunung Mas ini,” tandasnya.

Semetara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas Eveline menyatakan, jenis vaksin hari ini adalah Aztrajeneka, Sinopak dan Pfizer sebanyak 1.300 dosis.

“Bagi warga yang datang dan sudah divaksin, kami berikan doorprize dan bantuan paket sembilan bahan pokok,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Kejari Gunung Mas Anthony, Pabung 1016 PLK, Mayor Inf. Idham Khalid dan Camat Kurun Yuelis Untung.

%d blogger menyukai ini: