Gunung Mas – Wilayah Kecamatan Rungan Hulu warga yang terdampak sebanyak 154 kepala keluarga (KK) yang tersebar di empat desa diantaranya, Jangkit 50 KK, Sangal 70 KK, Tumbang Lapan dua KK, dan Sei Antai 32 KK.

Hal itu disampaikan, Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong, didampingi Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing saat memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kelurahan Tumbang Rahuyan, Senin (4/10/2021).

“Hari ini kami melaksanakan dua kegiatan diantaranya membagikan bansos dari Pemerintah Kabupaten Gumas kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor dan mensosialisasikan Kabupaten Gumas merdeka dari Covid-19″. ,” ujar Jaya, (4/10).

Bupati mengimbau kepada pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan agar selalu berkoordinasi dengan TNI/POLRI dalam hal pendataan warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di wilayah masing-masing.

“Kades, lurah dan camat harus berkoordinasi dengan TNI/POLRI supaya datanya lebih valid. Kami tidak ingin ada warga kita yang tidak terdata sehingga tidak menerima bantuan,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: