Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, bersama Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing mengikuti kegiatan Gerakan Aksi Panen Raya Jagung Nusantara se-Indonesia, bersama Kementerian Pertanian secara Virtual di Lahan Perkebunan Kelompok Tani Biwit Jaya yang berlokasi di Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah, Rabu, 29 September 2021.

Gerakan Aksi Panen Raya Jagung Nusantara ini digelar, kata Jaya Samaya Monong, dalam rangka memperingati hari Tani Nasional, yang jatuh pada 24 September 2021.Tujuan dari kegiatan ini sendiri, yakni untuk memberikan semangat kepada para petani-petani jagung dimanapun mereka berada.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada para petani yang ada di Kabupaten Gunung Mas petani jagung semakin jaya dan sejahtera,” ujar Bupati Jaya Samaya Monong ketika dibincangi awak media.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur mengatakan, lahan kelompok tani biwit jaya ini dengan luasan 14 hektar, sedangkan yang dipanen pada saat ini 1 hektar.

“Untuk Kabupaten Gunung Mas total luasan wilayah jagung yang telah dipanen sebesar 158 hektar, yakni kelurahan Tumbang Rahuyan, desa Batu Puter, Kecamatan Manuhing, Kecamatan Kurun, dan Kecamatan Tewah,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: