Kuala Kurun mmc.gunungmaskab.go.id – Apel Sinergitas TNI Polri dan ASN yang dilaksanakan hari Jumat tanggal (17/9/2021) Pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Jl. Pangeran Diponegoro.

Turut hadir dalam Apel tersebut, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf. Rofiq Yusuf, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Kajari Gunung Mas Anthony, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ega Shaktiana, Pabung 1016 PLK, Mayor Inf. Idham Khalid, yang mewakili Ketua Pengadilan Agama dan undangan lainnya.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apel sinergitas TNI Polri dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” ucap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Dirinya berharap terlaksananya kegiatan tersebut untuk memperkuat sinergitas, semua stakeholder untuk mensukseskan program Kabupaten Gunung Mas segera merdeka dari Covid-19.

Bupati berpesan kepada peserta apel, agar menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas, tetap humanis dalam melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, walaupun tidak mudah menangkal berita hoax terkait vaksin dalam menyakinkan masyarakat untuk ikut divaksinasi.

Kami mengucapkan terimakasih kepada unsur stakeholder dalam dukungan kita mensukseskan Vaksinasi Covid-19 dan upaya dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Jaya.

Dandim 1016 Palangka Raya Rofiq Yusuf mengapresiasi sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI-Polri, ASN diantaranya, dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas.

Ia juga menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka pengecekan kekuatan atau personil yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

“Saya mengingatkan kepada kita semua sampai saat ini dampak dari Covid-19 sudah mulai menurun, tetapi jangan kita lengah, jangan kita berpuas diri dengan hasil yang kita capai,” kata Rofiq Yusuf.

Upaya ini semua berkat kerjasama dalam bersinergi, baik aparat Pemerintah, dari TNI-Polri dan masyarakat saling bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan yang dibebankan kepada kita.Kita selalu aktif saling bantu membantu, bahu membahu untuk mensukseskan merdeka vaksinasi dan merdeka dari Covid-19.

“Kami berharap warga Gunung Mas semua tervaksinasi minimal vaksinasi pertama dan sebagian sudah dapat vaksinasi yang kedua,” ujarnya.

“Kepada rekan-rekan yang bergerak di lapangan khususnya para Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, DLHKP, kita tingkatkan lagi program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Rofiq Yusuf.