Kuala Kurun – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis kerjasama dengan PMI dan KPA Gumas, Senin (31/4/2021).

Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong mengatakan, kegiatan bakti sosial seperti ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang mengalami gejala kesehatan, dimana akan mendapat pelayanan pemeriksaan dan pengobatan dari dokter spesialisnya langsung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya yang berkenan menugaskan tenaga Dokter spesialis dan apoteker untuk mendukung kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis” kata Jaya.

Bupati mengajak, khususnya organisasi wanita maupun organisasi kemasyarakatan lainnya, agar tetap bisa berkarya melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya yang menyentuh langsung ke masyarakat, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Beliau berharap kedepannya, GOW bisa bekerja sama juga dengan organisasi wanita lainnya terutama melaksanakan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu saja program itu dapat menumbuhkan usaha mikro kecil menengah di tengah situasi pandemi Covid-19, dalam membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua GOW, Efrensia L.P Umbing mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ialah membantu masyarakat yang mempunyai gejala penyakit jantung, neurologi dan mata, sehingga mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan langsung dari dokter spesialisnya.

“Total target calon pasien ini berjumlah 108 orang dan masyarakat yang ingin mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan terlebih dahulu mendaftar sesuai tanggal yang sudah ditentukan,” ujar Efrensia.

Kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dilayani oleh tenaga dokter spesialis dan apoteker dari RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dr. Yusuf Galenta, Sp.JP (K), dr. Gomgom Henrico Sirait, Sp.N, dr. Mandasari Mandarana, Sp.M, Megasari Mandarana, S.Farm, Apt.