Kuala kurun – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Esra, membuka kegiatan Manajemen Dana BOP Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen di aula hotel Zefanya, Selasa (4/5/2021).

Esra mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan peserta mampu memahami tentang pengelolaan dana BOP PAUD, sesuai juknis yang telah ditetapkan.

“Mekanisme penyaluran dana DAK Non Fisik BOP PAUD harus sesuai dengan program kebijakan baru Kemendikbud RI,” katanya.

Beliau, menjelaskan PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan.

“Ada enam perkembangan PAUD yaitu agama dan moral, fisik motorik, kognitif, negatif, bahasa, sosial-emosional dan seni,” jelas Esra.

Kadisdikpora mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut, dimana dapat memberikan manfaat yang berguna bagi semua, khususnya untuk peserta.

Ketua Panitia penyelenggaraan kegiatan, Vina Valentina Pasaribu, M.Si menjelaskan tujuannya yakni sebagai manajemen BOP PAUD dalam pembinaan kelembagaan dan manajemen PAUD Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021.

“Yang pertama memberikan pemahaman tentang pengelolaan dana BOP PAUD berdasarkan juknis yang telah ditetapkan,” ujarnya.

“Kedua memberikan pemahaman tentang mekanisme penyaluran DAK Non Fisik BOP PAUD,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: