Kuala kurun – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, memimpin Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang diselenggarakan dihalaman utama Kantor Bupati, senin (3/5/2021).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pesan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yaitu empat upaya dalam pendidikan diantaranya, perbaikan pada Infrastruktur dan Teknonolgi.

Sambungnya, kedua perbaikan kebijakan prosedur dan pendanaan dalam pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan , ketiga perbaikan kepemimpinan masyarakat dan budaya, keempat perbaikan kurikulum pedalogi dan asesmen.

Bupati Gumas mengatakan, seiiring peringatan Hardiknas, Pemerintah juga menyerahkan bantuan melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) dengan program Gunung Mas Pintar untuk para pelajar berupa beasiswa.

“Disamping itu kami juga menyerahkan piagam penghargaan untuk guru berprestasi dan sekolah penggerak,” kata jaya.

Bupati berpesan dengan adanya beasiswa Gunung Mas Pintar, harapnya siswa semakin giat belajar dan semakin bersemangat.

“Tidak ada alasan lagi tidak sekolah karena kurang mampu dan sudah disiapkan, melalui beasiswa program Gunung Mas pintar untuk siswa sekolah yang kurang mampu dan berprestasi,” tandasnya.

Disamping itu, Kepala (Disdikpora) Esra mengatakan, Sekolah penggerak adalah program seleksi yang dilakukan oleh kementerian Pedididikan.

“Sudah terpilih 10 sekolah untuk Kabupaten Gunung Mas, diantaranya, lima Sekolah Dasar, tiga SMP, satu SMA, dan satu SMK,” tutur Esra.

Lanjutnya, sekolah penggerak dilakukan training terlebih dahulu oleh Kementerian dalam rangka proses pembelajaran dalam era milenial dan bagaimana memimpin satu sekolah, sehingga bisa dikatakan merdeka belajar.

“Program sekolah penggerak diharapkan dapat mencapai standar Pendidikan Nasional,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihari oleh Forkopimda, Ketua DPRD Gumas dan anggotanya, Sekda, Asisten Setda, Ketua TP-PKK, seluruh Kepala Dinas, Guru, Pelajar ,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

%d blogger menyukai ini: