Kuala Kurun – Juara lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) Sederajat se – Kabupaten Gunung Mas (Gumas), akan dikirim ke tingkat Provinsi. Kegiatan diikuti sembilan peserta yang berasal dari berbagai SD, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Gumas.

“Apabila Kabupaten Gumas menjuarai tingkat Provinsi, dengan itu akan kita kirim lagi ke tingkat Nasional,” kata Kepala DPK Kabupaten Gumas Edwin Yustian saat memberi keterangan di Aula GPU Tampung Penyang , Kamis (29/04/2021).

Ia menyampaikan, peserta SD Negeri 3 Tampang Tumbang Anjir, Fernando Clean, berhasil meraih nilai tertinggi dan dinobatkan menjadi pemenang pertama dari delapan peserta lainya.

“Sedangkan juara kedua diraih Laudia Aprilin dari SD Negeri 3 Tampang Tumbang Anjir, dan juara ketiga Andin Anggraini dari SD Negeri 2 Tampang Tumbang Anjir,” ucap Edwin.

Lanjutnya, untuk pemenang mendapatkan hadiah dan trofi, diantaranya berupa Piagam penghargaan dan uang pembinaan. “Selain itu juga juara satu akan menjadi Duta Bercerita Kabupaten Gumas,”ujarnya.

Kepala DPK menyampaikan, bahwa tujuan lomba merupakan salah satu upaya untuk pengembangan kegemaran membaca dan menulis dikalangan anak anak melalui kegiatan yang variatif.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai apresiasi dan motivasi terhadap pembudayaan minat membaca melalui jalur sekolah tingkat awal,” Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: