Foto : Kepala Dinkes Maria Efianti, didampingi Kepala BPBD Champili dan Kepala Dinas Kominfosantik Ruby Haris, saat memberikan keterangan.

Kuala Kurun – Satuan Tugas Covid -19 Kabupaten Gunung Mas (Gumas), melalui Dinas Kesehatan melakukan Vaksinasi Masal Tahap II, yang diperuntukan bagi  Lansia, tenaga Pendidik dan Pengawas di aula GPU Damang Batu, selasa (27/4/2021).

“Vaksinasi masal ini, adalah sebagai bagian dari upaya pegendalian covid -19 dan mempercepat capaian target yang sudah ditetapkan,” kata Kepala Dinkes Maria Efianti.

Vaksinasi masal di targetkan  untuk 600 sasaran (dosis vaksin), diantaranya dengan komposisi 360 orang lansia dan 240 tenaga pendidik dan pengawas. “Mudah mudahan kegiatan ini bisa berhasil, sehingga memenuhi sasaran atau target,” ujarnya.

Kadinkes juga menjelaskan agar sasaran lansia dapat tercapai, maka bagi warga yang sudah memenuhi syarat  bisa membawa 2 (dua) atau 3 (tiga) orang lansia. “Dengan itu, kepada yang bersangkutan diberikan vaksinasi masal secara otomatis,” jelas Maria.

Dirinya menyampaikan, kegiatan vaksinasi masal selanjutnya akan kita pertimbangkan, setelah pelaksanaan vaksinasi rutin kita laksanakan dan vaksinasi di Kecamatan  dilihat dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi, terutama pada saat vaksin tersedia.

“Vaksin akan kita distribusikan ke setiap Kecamatan, tentunya dengan sasaran yang ditentukan, apabila dalam kegiatan itu nanti, ternyata pencapaian target tidak optimal, mungkin saja bisa dilakukan kegiatan vaksinasi masal yang serupa diwilayah lain,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: