Kuala Kurun – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melantik Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, serta Pelantikan TP. PKK dan Ketua Dekranasda, dimana pelantikan tersebut digelar secara virtual dari tempat masing-masing daerah, termasuk Kabupaten Gunung Mas pada Jumat (26/02/2021).

Selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 Halikinnor dan Irawati,” sapa Gubernur Sugianto Sabran, yang disaksikan langsung oleh pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas,diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Lurand.

Gubernur mengatakan, dengan dilaksanakannya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, maka telah menggunakan seluruh rangkaian demokrasi yang sarat dengan dinamika, independensi, idealisme dan harapan.

Dengan dilantiknya Bupati dan Wakilnya, ia menekankan supaya mengimplementasikan apa yang menjadi Visi dan Misi Kepala Daerah dengan menyajikannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tetap menyelaraskan program, kegiatan dan kebijakan daerah dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta Pemerintah Pusat.

Ia juga meminta Bupati Kotim yang baru dilantik, untuk meningkatkan perhatian dalam penanganan Covid-19 di Daerah, melakukan langkah-langkah strategis terkait pencegahan stunting, meningkatkan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan, meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.


Gubernur berharap, “semoga dengan semangat gotong royong kegiatan pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur dapat semakin baik dan maju, serta mampu mewujudkan masyarakat Kalteng yang berkah,” tutur H. Sugianto Sabran,” tukasnya.