Gunung Mas – Pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac di kabupaten Gunung Mas menggunakan menggunakan alat transportasi udara yaitu Helikopter dengan jalur pendistribusian Kabupaten Gumas dan Kabupaten Murung Raya.

Polres Gunung Mas (Gumas), dan Jajaran Polda Kalteng melakukan pengamanan ketat dalam upaya distribusi kedatangan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac, lebih lanjut dijelaskan Kapolres, bahwa jumlah Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diterima sebanyak 600 vial. , Sabtu (9/1/2021) pukul 10.00 WIB.

“Kami menurunkan personil dan melakukan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin,” terangnya.

“Setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gumas,” jelas Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K.

“Bahwa vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.” tambahnya

Pendistribusian Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini nantinya menunggu ijin dari BPOM Pusat, dan pada saat pendistribusian ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Gumas akan dilakukan pengawalan oleh aparat kepolisian.

%d blogger menyukai ini: