FOTO BERSAMA : Komunitas Persatuan Tenis Meja Kuala Kurun berfoto bersama di sela-sela pelaksanaan latihan, Selasa (1/12).


KUALA KURUN – Untuk menyalurkan hobi bermain olahraga tenis meja dan menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda agar menjadi atlet berprestasi, dibentuklah sebuah komunitas, yakni Persatuan Tenis Meja (PTM) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).
Dalam komunitas itu, dipercaya menjadi Ketua yakni Arham Said, Sekretaris Syahrudin Noor, Bendahara Arief B Kusuma, kemudian bidang kemitraan Popy Oktovery. Selain itu, untuk pelatih yakni Aipda E.M Hutauruk, serta atlet yaitu Yuliana Kristiani dan Ikhwan Nuari Putra.

”Meski berbentuk klub olahraga, ini sebenarnya dibentuk untuk menjadi wadah komunitas. Tujuannya, menyatukan para penggemar olahraga tenis meja. Komunitas ini terbentuk pada 24 November tahun 2020,” ucap Ketua PTM Kuala Kurun Arham Said, Selasa (1/12).


Dia mengatakan, adanya komunitas ini diharapkan bisa memotivasi warga untuk berolahraga sehingga tubuh menjadi sehat, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda. Apalagi tenis meja termasuk olahraga yang murah meriah.


”Tentu kami juga berharap, dari PTM Kuala Kurun akan bisa melahirkan para atlet tenis meja muda berprestasi di masa mendatang,” tuturnya.


Nantinya, lanjut dia, komunitas ini akan mengadakan turnamen tenis meja untuk melihat sejauh mana perkembangan selama latihan, dan tentu melihat talenta berbakat petenis meja muda.

”Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan turnamen, yang tentunya sambil melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PTM Kuala Kurun Syahrudin Noor mengakui, dalam komunitas ini menyediakan pelatih agar melatih gerakan dan pukulan bola dilakukan dengan tepat, tidak asal pukul, tapi dengan trik yang benar, sehingga memberikan manfaat sehat yang bagus untuk kebugaran tubuh.

”Kami juga telah menyusun jadwal latihan yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, yakni pada Hari Senin, Selasa, dan Kamis,” terangnya.


Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gumas Febrianto Octafianus, S.Hut, melalui Sekretarisnya Dodi Eduardo menyambut baik dengan terbentuknya komunitas tersebut. Ini menjadi wadah untuk mencari atlet tenis meja potensial, yang akan diikutkan dalam event, baik itu di tingkat kabupaten maupun provinsi.


”Kami berharap ini bisa menjadi titik awal untuk memajukan olahraga tenis meja di Kabupaten. Kami bangga bila melihat semangat mereka, terlebih dapat meraih prestasi,” pungkasnya. (arm)

%d blogger menyukai ini: