mmc.gunungmaskab.go.id – Dalam upaya menyambut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas gelar Simulasi Pemungutan Suara di TPS 10 wilayah kecamatan kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan mempraktikkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dengan tujuan Tujuan utama simulasi tersebut, yakni memberikan gambaran umum pelaksanaan Pemilu Serentak pada 9 Desember 2020 nanti, kamis (26/11/2020) pagi.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson menyampaikan, untuk seluruh peserta simulasi merupakan pemilih riil di TPS 10 Kuala Kurun. “Semua yang kita laksanakan ini sepenuhnya riil sampai penerapan protokol kesehatannya. Ini merupakan contoh atau sampel yang hasilnya nanti akan kita sampaikan kepada publik,” kata ketua KPU Gumas.

“Semoga dengan simulasi ini,  maka masyarakat dapat mengetahui semua tahapannya dengan baik dan benar, termasuk tentang protokol kesehatannya, dan yang kita terapkan pada simulasi ini sama persis dengan apa yang akan diterapkan pada 9 desember nanti dan yang ingin kita sampaikan yaitu masyarakat harus mematuhi Protokol kesehatannya masing masing,” tegasnya.

Ia mengingatkan, agar masyarakat pemilik suara dapat mempersiapkan masker, KTP atau surat keterangan dari Dukcapil dan alat tulis sebelum menuju TPS. Dalam simulasi ini, ada beberapa evaluasi yang menjadi catatan. Seperti masalah waktu proses pemungutan suara per orang dan lain sebagainya. Kata Stepenson.

%d blogger menyukai ini: