mmc.gunungmaskab.go.id –Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Gunung Mas yang diwakili Kepala Bidang Infrastruktur, SDA dan kewilayahan Beben Martinus secara resmi membuka kegiatan pemantapan Indikator Kinerja Program dan Kegiatan Perangkat Daerah yang dilaksanakan diaula bappedalitbang, Senin (23/11/2020).

Kepala Bidang Infrastruktur, SDA dan Kewilayahan Beben Martinus sendiri mengatakan, “kita ingin memfasilitasi kegiatan ini agar seluruh Perangkat Daerah sudah selesai mengisi indikator, kelompok sasaran lokasi, sasaran capaian program, keluaran, hasil, target harus berkesesuaian Contoh ada Perangkat Daerah pada saat pengisian masih terdapat adanya ketidaksesuaian pada sub kegiatan dengan keluarannya”, katanya.


“Sasaran program dan kegiatan berjalan efektif, efisien dan optimal, maka perlu adanya penajaman pada indikator kinerja strategis yang menjadi prioritas disetiap Perangkat Daerah. Indikator kinerja strategis tersebut merupakan tolak ukur pencapaian pelaksanaan program kegiatan sehingga Visi dan Misi Kabupaten Gunung Mas dapat tercapai sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam RPJMD dan RENSTRA hingga tahun 2024,” terangnya.

Ia juga mengatakan, apa saja yang menjadi kendala dalam pengisian pada bidang anggaran nantinya akan didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bapak Ricky Yulanda. Dia berharap kegiatan yang dibagi dalam 2 (dua) hari ini yakni hari senin yang diikuti oleh 20 Perangkat Daerah dan untuk besok Selasa tersisa 19 Perangkat Daerah bisa selesai.


Kalaupun ada kendala lebih lanjut agar segera menghubungi bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, tuturnya.
Kami berharap besok sudah selesai, apabila ada Perangkat Daerah selama mengikuti kegiatan ini belum menyelesaikan inputan maka, Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah akan menyampaikan secara langsung kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas untuk ditindaklanjuti,” kata Beben Martinus.


Lanjutnya ,“kepada Bapak Ibu yang hadir pada saat ini untuk dapat menggunakan kesempatan yang ada, karena kami dari Bappedalitbang akan ikut belajar dan kita bersama-sama belajar mendampingi Bapak Ibu semua”.