Bupati Gunung Mas Bersama Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia saat berbincang menuju ke Lokasi Food Estate


mmc.gunungmaskab.go.id – Sehubungan dengan kunjungan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia ke Lokasi Food Estate Kabupaten Gunung Mas di Kecamatan Sepang, Kalimantan Tengah, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama jajarannya dan TNI POLRI Gunung Mas menyambut baik atas kedatangan pejabat Besar tersebut. Senin (23/11/2020).

Kolonel Inf Dwi. H menjelaskan paparannya pertama, Posisi kami dalam kegiatan sebagai pelaksana kegiatan kedua, Tugas kami menyiapkan ketahanan pangan Komoditi singkong ketiga, Kami melibat 50 personil pekerja dilapangan, peralatan 16 unit dan 13 unit sedang dalam perjalan (Alat berat), keempat Pembukaan sudah 14 hari kerja pembukaan lahan seluas 64 H 5. Untuk mes dan perkantoran akan kami kerjakan secepat untuk mendukung para pekerja.


Dalam Sambutan Wamenhan RI Sakti Wahyu Tereggono mengatakan, program ini adalah program yang sangat strategis. Kami mengajak kita semua untuk menjaga area lahan ini dengan harapan bisa menjadi logisitik cadangan yang strategis.


Tidak menutup kemungkinan singkong ini pada tahun-tahun kedepan bisa setara dengan gandum yang saat ini banyak dikonsumsi. Singkong menjadi cadangan strategis karena mudah dalam tahap penanam nya.


“Program ini dapat membangun kesejahteraan masyarakat karena kedepan nya industri pabrik singkong dapat membuka lapangan pekerjaan dan dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk bertanam,” ujarnya.
Ini adalah salah satu misi dari RI 1 melalui Bapak Menhan tentunya untuk kesejahteraan pertumbuhan ekonomi.


“Tentunya semua pembiyaan pengelolaan dalam usahan pangan untuk membangun kesehteraan bangsa ini melalui cadangan pangan yang dipergunakan banyak manfaatnya,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: