mmc. gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong secara resmi membuka kegiatan pelatihan google clasroom dan google meet dengan menggunakan android / hp  sekaligus melantik pengurus IGI Kabupaten Gunung Mas, masa bakti 2020-2024. Kegiatan berlangsung di hotel zefanya kuala kurun,jumat (20/11/2020) pagi.

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong ia berpesan kepada seluruh pengurus IGI, diharapkan mampu menjawab tuntutan dan tantangan untuk peningkatan kompetensi guru yang pada akhirnya akan membawa kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan guru itu sendiri.

Pemerintah daerah juga menunggu kiprah nyata IGI dalam rangka mensukseskan tercapainya tujuan pendidikan,  terutama dalam hal pengembangan  dan peningkatan kompetensi  guru di kabupaten Gunung Mas.

IGI juga harus aktif dalam berkegiatan dan berkarya , buktikan profesi ini memang punya komitmen yang tinggi terhadap misinya . Dengan adanya kegiatan workshop ini diharapkan akan lebih mendorong  partisipasi dan kontribusi IGI dalam pengembangan  kompetensi semua anggotanya.

Lanjutnya, guru sebagai tenaga profesional yang memiliki tugas, fungsi dan  kedudukan yang sangat sentra dan strategis. Pengembangan guru sebagai profesi memerlukan suatu system pembinaan dan pengembangan  profesi guru secara terprogram dan berkesinambungan.

Ia juga berpesan hendaknya  IGI selaku mitra pemerintah, khususnya yang bermitra langsung  dengan disdikpora Kabupaten Gunung Mas  bisa saling bersinergi dalam upaya peningkatan kompetensi guru yang sasaran akhirnya adalah untuk peningkatan kualitas pembelajaran dan hasil belajar  dari peserta didik  karena IGI dibentuk oleh guru  dari guru dan untuk kepentingan bersama, tutupnya.

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie , Kepala disdikbudparpora Esra, nara sumber ketua IGI Provinsi Kalteng Yuserto dan anggota pengurus IGI guru  lainya.

%d blogger menyukai ini: