Gunung Mas – Sebagai tindaklanjut dari 11 pejabat yang dilantik kemarin (red-Selasa) di GPU Damang Batu Kuala Kurun. Pada hari Rabu (16/9/2020) Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab), kepada Pejabat Tinggi Pratama. Sertijab ini dipimpin oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing , di Aula ruang rapat lantai 1 Kantor Bupati Gunung Mas.

Dalam kesempatan tersebut Efrensia L.P Umbing menyampaikan, sertijab ini sesuai intruksi dari Bapak Bupati Gunung Mas dimana sehari setelah dilantik, pejabat lama harus sudah melaksanakan sertijab.

“Sesuai arahan memang sertijab harus dilaksanakan sehari setelah pelantikan. Supaya melaksnakan tugasnya masing-masing karena selama ini hanya pelaksana tugas (Plt), dengan jabatan mereka sebagai sekretaris di dinas badan,” kata Efrensia L.P Umbing.

Sekarang mereka tetap melaksanakan tugas menyusun program apalagi terkait dengan perencanaan kegiatan tahun 2021 karena kita akan segera akan menyusun rencana anggran pendapatan belanja daerah (RAPBD) kita. Jadi memang cukup lama pakum artinya tidak ada pimpinan walaupun pelaksana tugaskan beda dengan yang depinitip, kalau depinitip penuh tanggung jawab, kalau yang Plt ya kurang pede kurang yakin kalau dia sudah depinitip percaya diri bertanggung jawab penuh terhadap tugas tanggung jawabnya.

Atas nama pimpinan, Efrensia L.P Umbing mengucapkan selamat kepada kepada para pejabat baru dan berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi para pejabat lama. Wakil Bupati Gunung Mas ini pun berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik bisa menjalankan kinerja yang baik.

Untuk selama ini yang menjabat Plt yang menjalankan tugas di perangkat daerahnya masing-masing yang di jabati oleh Sekretarisnya, “kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan baik, selama proses pansel berjalan dan kami berharap para kepala perangkat dearah yang baru supaya membangun sinergi, membangun tim work  tim kerja yang baik di perangkatnya daerah masing-masing tidak perlu memelihara ego masing-masing, tutup dia saat diwawancara.

%d blogger menyukai ini: