Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik melaksanakan sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Gunung Mas Kamis 27/02/ 2020.

Acara difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang berlangsung di ruang rapat Bappeda litbang Kabupaten Gunung Mas dan dihadiri oleh para Camat dan Lurah beserta warga dan masyarakat yang menjadi perwakilan dari desa maupun lingkungannya masing-masing.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Dra.Turina Baboe Menyampaikan, “bahwa Tujuan dilaksanakan kegiatan ini Untuk mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli peka dan memahami informasi dalam memberdayakan masyarakat melalui diskusi antara anggota atau kelompok supaya dapat memahami informasi yang dibutuhkan bagi kepentingan pribadi, dan kelompok masyarakat, jelasnya”

“Kelompok Informasi masyarakat (KIM) merupakan program dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang di implementasikan oleh seluruh instansi pemerintahan yang ada di indonesia”, tuturnya.

Bupati Gunung Mas yang diwakili Asisten Administrasi Umum Untung,, SE.MM mengatakan, bahwa KIM dijalankan dengan maksud mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan informasi, serta menciptakan jaringan informasi media komunikasi dua arah dengan menghubungkan satu kelompok masyarakat dengan kelompok lainnya agar bisa saling memberdayakan, salah satunya dalam mengumpulkan, mengelola dan menyebarkan informasi.

“Melalui KIM, masyarakat diberdayakan guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingannya sendiri dan untuk kepentingan kebijakan pemerintah dalam melanjutkan informasi pembangunan agar tidak terjadi kesenjangan informasi”, ucapnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Gunung Mas wawasannya dapat lebih berkembang dan memahami apa yang dimaksud dengan KIM beserta dengan fungsinya dan dapat segera membentuk kelompok-kelompok di lingkungannya masing-masing sehingga memberikan manfaat dan dukungan yang positif bagi pembangunan Kabupaten Gunung Mas yang maju, nyaman dan berdaya saing”, Tutupnya.

%d blogger menyukai ini: