Kuala kurun – Dinas Kominfo Santik pada Bidang E-Government Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menyambut baik Kunjungan Kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik pada Bidang Penyelenggaraan E-Government Kabupaten Kapuas.

Kunjungan ini diterima baik oleh Kepala Bidang E-Government Eigh Manto, S.PI., M.Si dan sejumlah pejabat Kepala seksi bidang yang dilaksanakn dikantor Kominfo Santik Gunung Mas Rabu ( 5/2/20 ).

Eigh Manto, S.PI., M.Si mengatakan, terkait kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas untuk berbagi mengenai pengelolaan E-Government dan saling tukar informasi antara E-Government Kabupaten Kapuas dengan E-Government Kabupaten Gunung Mas.

Disamping itu, kita mendapat ilmu dari wawasan yang disampaikan oleh teman-teman dari Kabupaten Kapuas terutama untuk sektor insfrastruktur untuk pengelolaan E-Government kita sama-sama belajar,” terangnya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Kabupaten Kapuas, Jayan Wahyudi, S.Hut., MP mengatakan bahwa Kunjungan yang dimaksud terkait konsultasi dan koordinasi di Bidang E-Government di Kabupaten Gunung Mas, bagaimana situasi di sini dan menyamakan persepsi, karena bidang E-Government Kapuas dengan Gunung Mas hampir sama kemudian kekuranganya dan apa kita persiapkan disana,” ujarnya.

Terkait kunjungan kesini ternyata, untuk masalah insfrastrukturnya sebagai perbandingan kaji tiru dan kami akan laporkan ke atasan, mudah-mudahan dari hasil kaji tiru ini di tahun 2021 bisa kami terapkan di Kabupaten Kapuas, karena posisi kami di Kabupaten Kapuas masih melaksanakan secara manual.

“Lanjut dia kegiatan-kegiatan lainnya kita hampir serupa. Kedepannya kami akan tetap menjalin kerja sama yang baik dan tidak hanya sampai disini saja,” tutupnya.