Gunung Mas – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong telah melantik ratusan pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu Kuala Kurun, Jumat(10/1) dini hari pukul 00.30 WIB

Pelantikan dihadiri Pejabat Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng, Sekda Gumas Yansiterson, Anggota DPRD Iceu Purnamasari, mantan Kadis Pertanian dan Perkebunan Gumas DK Mandarana yang juga suami Wabup Efrensia LP Umbing,Ketua TP PKK Gumas Ny Mimie Mariatie Jaya S Monong dan undangan lainnya.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan pelantikan dilakukan pada tengah malam dikarenakan segala sesuatu harus melalui proses dan aturan yang berlaku. Salah satunya persetujuan dari komisi ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Pelantikan pejabat hal yang biasa kok.Bisa dilakukan pagi,siang dan malam.Tidak ada yang aneh dengan pelantikan ini,tidak ada yang ditutup-tutupi.Jadi jangan berfikir negatif dengan pelantikan yang dilakukan saat ini,” tegas Jaya.

Bupati mengingatkan pejabat yang sudah dilantik untuk dapat menunjukan kinerja yang baik,memahami dan mentaati aturan yang berlaku.

“Saya dan Bu Wakil Bupati akan mengevaluasi kinerja saudara-saudara yang dilantik hari ini. Kami(Jaya-Efrensia)berharap saudara-saudara menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab dalam membangun Kabupaten Gunung Mas bermartabat,maju,berdaya saing,sejahtera dan mandiri,” kata Jaya.

Pelantikan yang dilakukan merupakan tahap pertama,dan akan ada pelantikan tahap kedua, ucapnya.

“Tunggu saja (Pelantikan tahap ke dua),dan tunjukan profesionalitas saudara-saudara dalam bekerja.Kinerja baik saudara-saudara itu yang kami inginkan,” tegas Jaya.