FOTO BERSA  – Usai pembukaan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Gunung Mas Drs. H M Rusdi pakai batik orange dan Kadis Kominfo SP Drs. Dihel, M.Si pakai batik merah bersmam jajaran PWI Gumas dan peserta peningkatan dan  pelitahan jurnalistik PWI Gunung Mas 2019 bagi Siswa SMAN-1 Kurun (12/04) pagi di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Juamat (12/04/2019).

Gunung Mas – Berjumlah 20 (dua puluh) orang yang berasal dari SMAN-1 Kurun mengikuti pelatihan jurnalistik PWI Gunung Mas 2019 yang bertempat di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (12/04/2019) pagi.

Dengan mengusung tema bertajuk, mencerdaskan anak bangsa mengenal pers sejak dini dan sub tema, jadikan insan perss mitra pembangunan menuju Kabupaten Gunung Mas bermartabat dan sejahtera..

Dalam laopran Ketua panitia PWI Gunung Mas Popy Oktovery mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk mendapatkan tenaga terampil, terlatih dan siap pakai dalam upaya peningkatan kauntitas dan kualitas SDM media massa.

”Saya  berharap supaya pers dapat lebih dikenal baik pungsi dan tugas kewartawan dapat lebih dikenal, masyarakat luas khusnya di Kabupaten Gunung Mas dan dengan adanya pengetahuan jurnalistik ini pun dapat lebih menangkal berita Hoaks yang marak terjadi sekarang,” ujar Poppy.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas Drs. H Muhamad Rusdi mengatakan, kami mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Kabupeten Gunung Mas, dengan sasaran pelajar di Kuala Kurun.

Seorang jurnalistik atau wartawan adalah orang yang mempunyai tugas mulia memberikan informasi yang faktual, kepada masyarakat dalam bentuk pemberitaan melalui media massa dalam bentuk Koran, radio, televisi, online.

Sejauh ini, hubungan kami dengan insan pers. Khususnya, PWI Kabupaten Gunung Mas telah berjalan baik dan harmonis sesuai dengan tupoksi masing-masing. Semoga, kedepannya dapat lebih baik lagi.

Kami juga mengharapkan, kegiatan pelatihan jurnalistik oleh PWI Kabupaten Gunung Mas dapat rutin dilaksanakan, dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi dalam rangka turut mencerdaskan masyarakat, melalui pelatihan jurnalistik.

”Saya juga berpesan, kepada peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik PWI Gunung Mas tahun 2019 supaya mengikuti dengan sungguh-sungguh agar dapat memahami dengan baik dan benar,” pungkasnya.