Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gelar Sosialisasi interaksi berkomunikasi yang bijak dan sehat, kegitan ini dipasilitasi oleh Bidang Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian.

Sosialisi tentang keamanan informasi yang bijak dan sehat,  di pimpin langsung, oleh Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si kegiatan digelar di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Gunung Mas, Selasa (18/9/2018).

Sebagai Narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Direktur Pengandalian Informasi, Investigasi dan Forensik Digital, Brigjen TNI Bondan Widiawan, S.Kom., M.Si. dan dihadiri Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Ambo Jabar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Drs. Dihel, SE., M.Si, ASN Dinas Kominfo terkait, serta ASN di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas.

“Sekda Gunung Mas mengatakan, apa saja yang dipaparkan oleh narasumber kegitan ini menjadi memperkaya pengetahuaan kita sekaligus meningkatkan kewaspadaan kita terhadap penggunaan teknologi informasi, dan juga butuh kehati-hatian dalam menggunakan interaksi berkoordinasi yang bijak melalui teknologi informasi,” kata Drs. Yansiterson, M.Si.

Dan ada kesadaran penting yang rasanya harus kita miliki di tengah kita harus melek, dengan teknologi dan media informasi, tetapi harus juga berhati-hati terhadap situasi itu, sehingga tidak semuanya bebas terbuka dan ada yang bisa mengancam kita.

Dalam kegiatan tersebut Sekda menyambut baik manfaatkan dari kegiatan ini karena betutul-betul menambah pengalaman terutama untuk membuka pengetahuan kita semua, terhadap pengunaan teknologi informasi jaman sekaarang.

“Sekda berharap sebagai sebuah program nyata supaya diadakan pelatihan dasar bagi dinas badan untuk penggunaan  keterkaitan dengan keamanaan data yang ada di Intansi dinas masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, dijelaskan juga oleh Direktur Pengendalian Informasi, Investigasi dan Forensik Digital Brigjen TNI Bondan Widiawan, S.Kom., M.Si saat memaparkan materinya. Di Gunung Mas tentang pengendaliaan informasi bagaimana kita berinteraksi secara bijak, dan beretika secara baik. Kemudian ada hal-hal penting dengan pengamanan data, kemudian dengan security wireless.

“Dan harapan saya, mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat untuk semua ASN di  Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” tutur Brigjen TNI Bondan Widiawan, S.Kom., M.Si.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.